Home > Trend

Bolehkah Perempuan Berdandan, Memakai Minyak Wangi dan Celak?

Kewajiban perempuan berdandan demi suaminya tak lekang oleh usianya yang telah menua.

Abd al-Qadir Manshur mengatakan, berdandan diperbolehkan bagi perempuan guna menjaga kodratnya sebagai perempuan. Mereka diizinkan melubangi telinganya untuk memakai anting-anting.

Para ahli fikih sepakat tak mengapa perempuan dewasa atau bayi perempuan dilubangi telinganya untuk keperluan itu. Praktik ini, kata dia dalam bukunya, Buku Pintar Fikih Wanita, dilakukan para sahabat tanpa ada larangan dari Nabi Muhammad SAW. Ibnu Qayyim menjelaskan, perempuan perlu berdandan dan melubangi telinganya karena suatu kemaslahatan dan merupakan hak baginya.

Tak mengapa para perempuan berdandan dengan mengenakan emas dan pakaian dari sutra. Menurut Ibnu Qudamah, untuk tampil cantik di hadapan suaminya, seorang perempuan diizinkan memakai perhiasan, memacari kedua tangannya, dan sebagainya.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

× Image