Home > Trend

Tips Memilih Hijab untuk Ibu-Ibu Agar Nyaman Dipakai Seharian

Selain memilih bahan yang tepat, penting juga untuk memperhatikan cara memakai hijab dengan benar.
Muslimah memakai hijab. Memilih hijab yang pas sangatlah penting agar seorang Muslimah nyaman memakain hijab seharian. Foto: Dok Republika
Muslimah memakai hijab. Memilih hijab yang pas sangatlah penting agar seorang Muslimah nyaman memakain hijab seharian. Foto: Dok Republika

REPUBLIKA KIDS -- Hai Kids... Ibu-ibu muslimah yang harus memakai hijab sepanjang hari karena pekerjaan atau alasan lain kini tak perlu khawatir kepanasan lagi. Agar tetap nyaman memakai hijab sepanjang hari kuncinya adalah memilih hijab dengan memperhatikan bahan yang digunakan.

Founder Jenama Fesyen Muslim Kami Istafiana Candarini atau yang akrab disapa Irin menjelaskan, bahan voal menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk pembuatan hijab dan nyaman untuk digunakan, sehingga banyak pabrik yang ingin membuat bahan tersebut. “Banyak pabrik yang pingin membuat voal yang kita udah pake, cuma tidak berhasil karena ini memang bahan yang dikembangkan dan dipatenkan oleh pabrik-pabrik tertentu,” kata Irin usai konferensi pers “The Kimmonia Series” di Jakarta, Senin (12/1/2024) seperti dinukil dari Antara.

BACA JUGA: Kenapa Tinta Pemilu Berwarna Ungu?

Selain memilih bahan yang tepat, penting juga untuk memperhatikan cara memakai hijab dengan benar. Salah satu tips yang disarankan oleh Irin adalah menggunakan pentul di bagian leher dan bagian depan disilangkan ke belakang. Langkah ini membantu menjaga hijab tetap stabil dan tidak mudah terlepas selama beraktivitas.

Di lokasi yang sama, Founder Kami lainnya Nadya Karina menjelaskan memilih hijab yang nyaman dan sesuai dengan preferensi pribadi adalah kunci untuk menjaga kenyamanan sepanjang hari. Apalagi setiap wanita memiliki bentuk wajah dan gaya rambut yang berbeda, sehingga tips memakai hijab yang nyaman dapat bervariasi untuk setiap individu.

BACA JUGA: Bolehkah Perempuan Berdandan, Memakai Minyak Wangi dan Celak?

“Jadi sama kaya mengenal diri masing-masing liat bentuk muka, liat contoh jenis hijab sesuai bentuk muka,” ungkap Nadya.

Menurut sebagian wanita, penting untuk memperhatikan bentuk wajah saat memakai hijab, karena...

× Image