Home > Sekolah

Apakah Dana KJP untuk Siswa SD, SMP, dan SMA Bulan September 2024 Sudah Cair? Cek di Sini

Besaran dana bantuan KJP untuk siswa berbeda-beda.
Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sumber:Dok Republika
Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sumber:Dok Republika

KIDSNEWS.ID, Hai Kids -- Dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) periode September 2024 dicairkan secara bertahap. Padahal bantuan tersebut sangat ditunggu para pelajar, khususnya dari kalangan kurang mampu.

Mengutip laman Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (9/9/2024) pencairan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2024 September sudah mulai dilakukan sejak 4 September 2024. Proses pencairan dana dilakukan secara bertahap mengingat ada 533.649 peserta didik penerima KJP Plus.

Seluruh siswa penerima KJP Plus ini tersebar di jenjang SD/MI hingga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Bagi orang tua yang ingin memeriksa status penerimaan bisa mengunjungi situs kjp.jakarta.go.id.

Cara cek jadwal pencarian dana KJP:

1. Pantau info terbaru di Instagram resmi @upt.p4op.2. Follow akun Instagram resmi @disdikdki.3. Periksa nomor rekening Bank DKI melalui ATM, teller bank, atau mobile banking.

Setiap tingkat pendidikan mendapatkan dana KJP berbeda-beda. Siswa SD mendapatkan dana bantuan berbeda dengan siswa SMP, begitu pun dengan siswa SMA.

BACA JUGA: Tahun Depan Sekolah Swasta Gratis, Tapi Dana KJP Dihapus

Besaran dana KJP yang didapat:

1. Sekolah Dasar (SD) = Rp 250.000Peserta didik di SD swasta akan menerima sumbangan tambahan sekitar Rp130.000 per bulannya selama enam bulan.

2. Sekolah Menengah Pertama (SMP) = Rp 300.000Peserta didik yang berada di SMP swasta akan menerima SPP tambahan sekitar Rp170.000 per bulannya selama enam bulan.

3. Sekolah Menengah Atas (SMA) = Rp 420.000Peserta didik yang berada di SMA swasta akan menerima SPP tambahan sekitar Rp 290.000 per bulannya selama enam bulan.

4. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) = Rp 450.000Peserta didik yang berada di SMK swasta akan menerima SPP tambahan sekitar Rp240.000 per bulannya selama enam bulan.

5. PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) = Rp300.000

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

× Image