Home > Trend

Mantan Penyanyi Cilik Era 80-an, Puput Novel Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhirnya

PUput Novel terkenal sebagai penyanyi cilik di era 1980-an dan meninggal di usia 50 tahun.
Mantan penyanyi cilik Puput Novel meninggal dunia di usia 50 tahun, Ahad (8/9/2024), Sumber:Dok Republika
Mantan penyanyi cilik Puput Novel meninggal dunia di usia 50 tahun, Ahad (8/9/2024), Sumber:Dok Republika

KIDSNEWS.ID, Hai Kids -- Aktris dan penyanyi Puput Novel meninggal dunia dalam usia 50 tahun, Ahad (8/9/2024). Kabar duka itu disampaikan manajer Puput Novel, Ruli Siahaan.

"Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati Mbak Puput Novel, Minggu, jam 18.24, dalam usia 50 tahun," kata Ruli Siahaan, manajemen yang menaungi Puput Novel, dalam pesan singkat, Minggu malam.

Puput Novel dimakamkan Senin (9/9) siang di TPU Sanjaya, Jakarta Selatan. Mantan penyanyi cilik itu punya nama asli Putri Zizi Novianti.

BACA JUGA: Lirik Lagu 4 Kata Ajaib yang Viral dan Dipakai Para Guru

Perempuan kelahiran 31 Agustus tahun 1974 tersebut mulai terjun ke dunia hiburan sekitar tahun 1980an sebagai penyanyi penyanyi cilik. Dia mewarisi darah seni dari orang tuanya dan dengan cepat meraih perhatian publik.

Dia pernah meluncurkan album antara lain "Mama", "Kau Idolaku", "Cinderella" dan "Anak Mami". Berkat lagu-lagunya tersebut dia menjadi idola anak-anak di era 80-an dan meninggalkan jejak mendalam di dunia hiburan Indonesia.

Selain dikenal sebagai penyanyi dengan 36 album rekaman, yang terdiri dari 28 album untuk anak-anak dan 8 album remaja serta dewasa, Puput juga berprestasi dalam bidang akting dan tidak asing pada dunia pertelevisian.

BACA JUGA: Tahun Depan Sekolah Swasta Gratis, Tapi Dana KJP Dihapus

Adik Puput Novel, Baginda Jaya menyampaikan keluarganya diminta untuk tetap kompak. Puput Novel juga meminta keluarganya melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan oleh sang kakak.

"Mbak Puput, terakhir sebelum meninggal memang banyak berpesan agar tetap kompak dan melanjutkan apa yang dia sudah kerjakan," kata Baginda Jaya di TPU Sanjaya, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

× Image