Home > Sekolah

Mau Sekolah di SMA Binus School Seperti Anaknya Vincent Rompies, Siapkan Duit Segini

Biaya sekolah di SMA Binus School diperkirakan mencapai Rp 100 juta per tahun.
 Binus School di Serpong, Tangsel. Binus School Serpong mengaku akan bersikap kooperatif dalam proses investigasi polisi. Foto: Republika
Binus School di Serpong, Tangsel. Binus School Serpong mengaku akan bersikap kooperatif dalam proses investigasi polisi. Foto: Republika

REPUBLIKA KIDS -- Hai Kids.. SMA Binus International School menjadi pembicaraan setelah aksi pembullyian yang dilakukan sejumlah murid-muridnya. Kasus tersebut terungkap setelah orang tua korban speakup di media sosial dan menyebut salah satu pelaku perundungan adalah anak dari presenter kondang sekaligus musisi Vincent Rompies. Selain soal kasus pembullyian, biaya sekolah di SMA Binus Serpong pun banyak dicari. Sebenarnya berapa sih biaya yang harus dikeluarkan orang tua?

Sebagai sekolah dengan branding sekolah internasional, Binus School berbeda dengan sekolah negeri atau swasta lainnya, karena sekolah tersebut mengadopsi kurikulum Cambridge yang mendapat pengakuan secara internasional. Biaya mahal pun disebut sebanding dengan fasilitas dan kualitas yang ditawarkan Binus School.

BACA JUGA: Doa Agar Anak Terhindar dari Bullying Seperti di SMA Binus Serpong yang Diduga Libatkan Anak Vincent Rompies

Binus School berada di empat lokasi yakni Binus School Simprug, Binus School Serpong, Binus School Bekasi, dan Binus School Semarang. Masing-masing memiliki empat jenjang pendidikan yakni early childhood years (TK), elementary (SD), middle school (SMP), dan high school (SMA). Namun Binus School tidak membuka informasi biaya pendidikan kepada publik pada website mereka.

Dinukil dari website binus.edu, informasi biaya yang terbuka untuk publik hanyalah biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu untuk Binus School Serpong. Sementara biaya sekolah di SMA Binus diperkirakan Rp 60-100 juta per tahun.

BACA JUGA: Tips Melawan Bullying Seperti di SMA Binus Serpong yang Diduga Dilakukan Anak Vincent Rompies

Contohnya biaya di Binus School Simprug tahun akademik 2015-2015 yaitu:

1. Uang Pangkal: Rp 105 juta

2. SPP: Rp 8,7 juta/bulan atau Rp 104,4 juta/tahun. Uang SPP belum termasuk biaya lain seperti seragam sekolah, ekstrakurikuler, uang makan, dan kegiatan tambahan lainnya.

Dalam kasus bullying, SMA Binus Serpong menyebut akan fokus terhadap pemulihan korban...

× Image