Home > Trend

Keuntungan Orang Tua yang Punya Tiga Anak

Tak Salah memiliki tiga anak dalam satu keluarga.
Ibu dengan tiga anak. Ada sejumlah keuntungan memiliki tiga anak. Sumber:Dok Republika
Ibu dengan tiga anak. Ada sejumlah keuntungan memiliki tiga anak. Sumber:Dok Republika

KIDS NEWS.ID -- Hai Kids... Indonesia saat dipimpin Presiden Soeharto, pernah memiliki program Keluarga Berencana (KB) dengan tagline "Dua Anak Cukup". Karena program itu memiliki lebih dari dua anak dianggap berlebihan atau tidak ideal. Padahal, memiliki lebih anak lebih dari dua bukanlah masalah bahkan memiliki sejumlah keuntungan.

Dilansir dari Healthline setidaknya ada tiga keuntungan bagi pasangan suami istri yang memiliki tiga anak:

1. Lima Anggota Lebih Lengkap

Empat anggota keluarga dianggap ideal yang terdiri dari ayah, ibu, satu anak laki-laki dan satu anak perempuan. Namun, bukan berarti lima anggota keluarga terlalu besar. Kenyataannya lima anggota keluarga menunjukkan keluarga Anda normal, lho.

Setidaknya, Anda masih bisa mengangkut lima anggota keluarga dalam satu mobil. Bahkan dengan city car berkapasitas lima orang.

2. Anak-Anak Punya Banyak Saudara

Rasakan bagaimana jika satu keluarga hanya memiliki satu anak. Tidak salah memang, tetapi ketika besar anak-anak akan merasa kesepian karena tidak memiliki saudara untuk berbagi kegembiraan dan kesedihan. Apalagi ketika orang tua sudah meninggal dunia.

Orang tua pun menjadi punya peluang lebih besar memiliki banyak cucu ketika anak-anak sudah besar dan menikah. Karena itu memiliki lebih dari satu saudara kandung menyenangkan.

3. Ibu semakin percaya diri

Mental ibu yang memiliki tiga anak akan semakin tertempa. Saat punya anak pertama, kehidupan ibu terasa sangat berubah dan memiliki dua anak membuat memiliki banyak tantangan. Namun ketika bisa memiliki anak ketiga, maka ini dapat meningkatkan kepercayaan diri sang ibu dalam hal kemampuan merawat keluarga.

Memiliki tiga anak dipercaya mampu membuat obu lebih mudah menyesuaikan diri dengan kehadiran anggota baru dalam keluarga.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

× Image