Home > Trend

Tips Memilih Hijab untuk Ibu-Ibu Agar Nyaman Dipakai Seharian

Selain memilih bahan yang tepat, penting juga untuk memperhatikan cara memakai hijab dengan benar.

PAKAI VOAL

Menurut sebagian wanita, penting untuk memperhatikan bentuk wajah dan panjang rambut saat memilih cara memakai hijab. Misalnya, bagi yang memiliki jidat lebih menonjol atau jambang yang panjang, mungkin lebih nyaman dengan model hijab tertentu.

Ada juga yang menyarankan untuk menggunakan ciput sebagai dasar sebelum memakai hijab untuk menjaga rambut tetap tertutup dan rapi sepanjang hari. Meski demikian, beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman dengan penggunaan ciput dan lebih memilih menggunakan pashmina yang langsung pakai.

BACA JUGA: Tips Menjaga Kebersihan Botol dan Dot Bayi Agar Bebas Bakteri

Nadya menganggap voal sebagai salah satu bahan yang paling nyaman digunakan untuk hijab. Voal memiliki tekstur yang lembut seperti paris dan cukup tebal untuk menutupi bagian tertentu dengan baik.

“Gunakan bahan yang dianggap enak, tapi menurut aku voal salah satu bahan yang nyaman. Voal itu bahannya senyaman paris dan ketebalannya cukup menutupi apa yang harusnya ditutupi,” jelasnya.

BACA JUGA: Ibu Jangan Stres Jika Bayi tak Mau Menyusu Langsung dari Payudara

Karena itu pilihan bahan hijab yang nyaman juga dapat bervariasi tergantung pada preferensi masing-masing individu. Dengan mengenali bentuk wajah, gaya rambut, dan preferensi pribadi, setiap wanita dapat menemukan cara memakai hijab yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanannya. Yang terpenting, kenali diri sendiri dan pilihlah hijab yang dapat menaikkan kepercayaan diri dan nyaman sepanjang hari.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

× Image